Kompas Teka-Teki Silang (Kompas TTS) versi Windows Phone adalah hasil kerjasama antara Harian Kompas, Nokia dan Radyalabs. Dihadirkan khusus bagi para penggemar TTS di Indonesia, aplikasi ini dirancang agar nyaman digunakan oleh para pemilik smartphone..

Anda dapat memilih beragam koleksi TTS yang tersedia di aplikasi ini, memainkannya kapan dan dimanapun anda inginkan, dan bahkan dapat mendaftarkan diri sebagai yang paling sering maupun yang paling cepat menyelesaikan soal-soal pilihan di Kompas TTS.

Semua kesenangan dari TTS di lembar Harian Kompas kini dapat dirasakan dan dinikmati dalam genggaman tangan melalui smartphone anda.

Fitur:

– Mode permainan ‘Hitung Waktu’ atau ‘Tanpa Waktu’
– List TTS terbaru.
– List TTS terpopuler.
– List TTS yang sudah terunduh.
– Klasifikasi soal TTS.
– Login KompasID.
– Cek dan bantuan jawaban.
– Bantuan sosial media.
– Klasemen.
– Arsip.

[margin top=”-70″ bottom=”-50″]
logo

Navigasi :

simbol Login Untuk melakukan login Kompas ID.
simbol arsip Untuk melihat semua arsip TTS yang tersedia.
simbol list pertanyaan Untuk melihat daftar pertanyaan menurun.
simbol list pertanyaan mendatar Untuk melihat daftar pertanyaan mendatar.
simbol submit Untuk melakukan submit jawaban agar terdaftar di klasemen.
simbol hapus Untuk menghapus huruf yang salah/kurang tepat pada kolom jawaban.

Langkah Bermain:

1. Login terlebih dahulu untuk menikmati permainan TTS.

Catatan:

Anda dapat bermain tanpa login terlebih dahulu, tetapi tidak akan dapat melakukan submit jawaban agar terdaftar di klasemen.

simbol Login Untuk melakukan login Kompas ID.

 

2. Pilih TTS yang akan Anda mainkan, sesuai dengan tingkat kesulitan yang tersedia dengan cara tap pada TTS pilihan anda.

simbol arsip Untuk melihat semua arsip TTS yang tersedia.

Catatan:

Terdapat dua pilihan mode bermain yaitu:

  • Hitung waktu bagi Anda yang berkeinginan untuk menghitung waktu pengerjaan serta melakukan submit jawaban agar terdaftar di klasemen.
  • Main tanpa waktu bagi bagi Anda yang hanya ingin bermain tanpa perlu melakukan submit jawaban (tidak berminat terdaftar di klasemen).

 

3. Pilih pertanyaan (mendatar/menurun ) sesuai dengan pilihan Anda.

Catatan:

Memilih pertanyaan dapat dilakukan dengan cara:

  • Memilih daftar pertanyaan mendatar dan menurun.

list pertanyaan

simbol list pertanyaan Untuk melihat daftar pertanyaan menurun.
simbol list pertanyaan mendatar Untuk melihat daftar pertanyaan mendatar.
  • Menekan langsung pada kolom jawaban yang ingin Anda jawab.

 contoh hint

 

4. Ketik Jawaban Anda pada kolom jawaban.

Catatan:

Terdapat dua pilihan metode menghapus jawaban yaitu:

  • Menghapus seluruh jawaban yang ada pada kolom TTS dengan cara memilih pilihan “Hapus”.
  • Menghapus per huruf dengan cara menekan simbol hapus pada keyboard.
simbol hapus Untuk melnghapus huruf yang salah/kurang tepat pada kolom jawaban.

 

5. Jika semua kolom telah terisi dan Anda yakin dengan jawabannya, Anda dapat menekan tombol submit untuk mengkonfirmasi kebenaran dari seluruh jawaban yang telah diisi.

Catatan:

  • Kolom jawaban yang salah/kurang tepat akan berwarna merah, sedangkan kolom jawaban yang benar akan berwarna putih.
  • Anda tidak akan dapat melakukan submit jawaban jika Anda menggunakan pilihan “Bantuan” untuk melihat kunci jawaban.

Ayo, Mainkan “Kompas TTS” di Windows Phone!

Para penggemar Teka-Teki Silang (TTS) dan smartphone games, bersiaplah untuk tenggelam dalam keasyikan baru. Harian Kompas telah meluncurkan aplikasi TTS di platform Windows Phone yang bernama “Kompas TTS”. Apa menariknya game yang satu ini? Mari kita bedah secara lengkap!

 

Semua orang sudah tahu bahwa TTS di Harian Kompas sulit. Tapi justru itu tantangannya, bukan? Seperti halnya Sudoku, semakin sulit sebuah TTS maka semakin tertantanglah kita untuk menyelesaikannya. Dan jika berhasil menjawab benar semua pertanyaan di dalamnya, rasanya bangga, kan?

 

“Kompas TTS” di Windows Phone ini memiliki tingkat kesulitan yang khas Kompas, seperti yang ada di TTS Harian Kompas edisi Minggu. Memainkan game ini di gadget kalian, akan sangat asyik sekaligus menantang.

 

Bagaimana cara memainkannya? Gampang sekali!

 

Download aplikasi “Kompas TTS” secara gratis dari Windows Phone Store Indonesia.  Setelah download, buat akun KompasID. Untuk apa? Supaya kamu bisa mendaftarkan prestasi kamu menyelesaikan soal-soal yang tersedia di leader board. Singkatnya, kamu bisa tampil dan memamerkan skor ke semua pengguna “Kompas TTS”. Seru, kan?

 

Namun jika kamu hanya ingin bermain sendiri dan tidak tertarik masuk ke leader board maka tidak perlu membuat akun KompasID. Langsung saja bermain dan mulai menyelesaikan soal-soal yang ada di “Kompas TTS”.

 

Dua tipe bermain tersedia bagi kamu: “Hitung Waktu” dan “Tanpa Waktu”. Untuk yang pertama, waktu kamu menyelesaikan seluruh soal dengan benar dalam sebuah TTS dicatat dan dapat didaftarkan ke leader board, dengan syarat kamu sudah log in ke KompasID. Tipe kedua dimainkan tanpa ada catatan waktu, sehingga bisa lebih santai dan tidak mengejar target.

 

Dalam bermain, tersedia beberapa fitur yang dapat membantu kamu menyelesaikan soal. Fitur “Hint” dapat digunakan untuk menunjukkan soal, sementara “Cek Jawaban” dapat kamu manfaatkan untuk memastikan kebenaran jawaban dari semua soal di sebuah TTS.

 

Fitur paling asyik adalah “Bantuan Social Media”. Dengan fitur ini kamu bisa minta bantuan ke teman-temanmu melalui Facebook sehingga menyelesaikan soal di “Kompas TTS” akan terasa lebih ringan. Enak, kan?

 

Segera download dan mainkan “Kompas TTS” di Windows Phone kamu! Tersedia banyak sekali edisi TTS yang menunggu untuk kamu selesaikan. Selamat bermain!

[contact-form-7 id=”24″]