Sebagai brand yang sudah dikenal, kami merasa logo dan identitas perusahaan harus dijaga agar tetap konsisten dan profesional.
Sebagai aset perusahaan, kompetensi dan profesionalisme sumber daya manusia (SDM) menjadi kunci penentu kesuksesan perusahaan. Proses rekrutmen yang kompetitif akan menghasilkan bibit unggul yang produktif dan kreatif. Tidak terkecuali untuk Harian Kompas sebagai salah satu media yang telah puluhan tahun berdiri.
Royal Blue yang menjadi warna identitas Kompas menyiratkan kredibilitas dan adaptif terhadap zaman.
Royal Blue
CMYK 100 / 55 / 00 / 20 RGB 0 / 89 / 159 HEX #00599AGold
CMYK 5 / 20 / 95 / 0 RGB 243 / 199 / 39 HEX #F3C727Royal Gold
CMYK 30 / 35 / 100 / 0 RGB 288 / 158 / 51 HEX #BC9E33Gold Combine
CMYK 15 / 25 / 95 / 0 RGB 221 / 184 / 49 HEX #DDB831Logo baru Kompas dengan penambahan prisma diambil dari filosofi kompas. Prisma melambangkan pengetahuan. Sementara segi delapan berarti pengetahuan dan informasi bisa berasal dari mana saja.
Logo (dot)id dan huruf “K” pada ikon menjadi simbol bahwa pengetahuan dan informasi itu semua bisa didapatkan di Kompas.
Penentuan jarak spasi minimum diperlukan agar ‘image’
atas identitas logo dapat terlihat tegas dan terbaca
jelas. Peraturan dasarnya adalah, ‘X’ dalam logo primer
(logo primary) diukur dari ketinggian logotype-nya.
Pengukuran dilakukan supaya jarak spasi minimum bisa
menjauhkan.
untuk digunakan di masterhead Harian Kompas versi cetak.
Tidak bisa dan tidak boleh digunakan untuk promosi apapun, baik oleh eksternal dan internal.
merupakan logo resmi yang bisa digunakan
terkait kegiatan promosi dan kerja sama,
baik dari pihak eksternal maupun internal.