Brand Guidelines

Sebagai brand yang sudah dikenal, kami merasa logo dan identitas perusahaan harus dijaga agar tetap konsisten dan profesional.

Panduan Penggunaan Logo

Sebagai aset perusahaan, kompetensi dan profesionalisme sumber daya manusia (SDM) menjadi kunci penentu kesuksesan perusahaan. Proses rekrutmen yang kompetitif akan menghasilkan bibit unggul yang produktif dan kreatif. Tidak terkecuali untuk Harian Kompas sebagai salah satu media yang telah puluhan tahun berdiri.

Color Palette

Royal Blue yang menjadi warna identitas Kompas menyiratkan kredibilitas dan adaptif terhadap zaman.

Royal Blue

CMYK 100 / 55 / 00 / 20 RGB 0 / 89 / 159 HEX #00599A

Gold

CMYK 5 / 20 / 95 / 0 RGB 243 / 199 / 39 HEX #F3C727

Royal Gold

CMYK 30 / 35 / 100 / 0 RGB 288 / 158 / 51 HEX #BC9E33

Gold Combine

CMYK 15 / 25 / 95 / 0 RGB 221 / 184 / 49 HEX #DDB831

Filosofi Logo

Main Logo

Logo baru Kompas dengan penambahan prisma diambil dari filosofi kompas. Prisma melambangkan pengetahuan. Sementara segi delapan berarti pengetahuan dan informasi bisa berasal dari mana saja.

Main Icon

Logo (dot)id dan huruf “K” pada ikon menjadi simbol bahwa pengetahuan dan informasi itu semua bisa didapatkan di Kompas.

Logo Space

Penentuan jarak spasi minimum diperlukan agar ‘image’
atas identitas logo dapat terlihat tegas dan terbaca
jelas. Peraturan dasarnya adalah, ‘X’ dalam logo primer
(logo primary) diukur dari ketinggian logotype-nya.
Pengukuran dilakukan supaya jarak spasi minimum bisa
menjauhkan.

Logo dengan tagline (tanpa prisma)

untuk digunakan di masterhead Harian Kompas versi cetak.
Tidak bisa dan tidak boleh digunakan untuk promosi apapun, baik oleh eksternal dan internal.
kompas

Logo dengan tagline dan prisma

merupakan logo resmi yang bisa digunakan terkait kegiatan promosi dan kerja sama, baik dari pihak eksternal maupun internal.
kompas