Media massa merekam sejarah bangsa. Kehadiran Harian Kompas sejak awal didirikan, disadari maupun tidak, telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia. KOMPAS mewarnai berbagai perubahan politik, sosial, ekonomi maupun kebudayaan yang terjadi di tengah masyarakat Indonesia.

Dalam perjalanannya mengantarkan informasi kepada pembaca setianya, Harian Kompas pun senantiasa menghadapi “pertarungan” gagasan di dalam newsroom. “Pertarungan” ini berawal dari kegelisahan dan kepedulian insan KOMPAS terhadap sesama, dalam rangka menyebarkan produk kecerdasan manusia, produk pengetahuan humaniora yang didasari oleh jiwa humanisme transendentalnya. 

Maka dari itu, Harian KOMPAS berupaya untuk tetap berpijak pada semangat mengejar dan menjaga kedalaman, kelengkapan, dan keragaman dimensi. Keragaman di sini dipandang bukan sebagai ancaman, melainkan potensi dan kekuatan untuk terus mencari kebenaran yang diharapkan dapat dipertanggungjawabkan.

Dalam pencarian kebenaran, “jurnalisme presisi” kemudian menjadi rumusannya. Dengan menerapkan jurnalisme presisi, dalam proses kerjanya Harian KOMPAS merujuk pada metode penelitian ilmiah, dalam hal ini riset sosial, sebagai panduan. Bagaimanapun substansi tidak boleh dikorbankan untuk sensasi, agar media tidak tergelincir suka mengklaim sebagai sumber kebenaran.

Selama 52 tahun KOMPAS senantiasa menyajikan informasi kepada pembaca setia dan terus memberikan inovasi untuk memberikan yang terbaik bagi Anda. Kami menyajikan berita melalui jurnalisme presisi dengan pengungkapan fakta secara mendalam dan menyeluruh, karena bagi kami sebuah kabar tidak bisa secara instan untuk disajikan, telaah dan analisis perlu dilakukan untuk menyajikan kabar yang terpercaya. Informasi berita nasional, internasional, politik, ekonomi, budaya, hingga ekspedisi khas KOMPAS kami sajikan untuk memberikan asupan informasi yang terpercaya kepada Anda setiap harinya.

Bagi KOMPAS, perubahan adalah jati diri media. Jaman terus berganti, namun semangat untuk mencerahkan tidak boleh padam. Perilaku dan kebiasaan pembaca yang beragam, mendorong kami untuk berinovasi memberikan pilihan platfrom bagi mereka untuk memberikan kemudahan bagi Anda untuk mengakses informasi terpercaya.

1

Harian Kompas

Harian Kompas diterbitkan oleh PT Kompas Media Nusantara yang merupakan bagian dari kelompok usaha Kompas Gramedia (KG), yang didirikan oleh P.K. Ojong (almarhum) dan Jakob Oetama sejak 28 Juni 1965. Dengan oplah koran lebih dari 470.000 dan mengusung semboyan “Amanat Hati Nurani Rakyat”, Harian Kompas dikenal sebagai sumber informasi tepercaya, akurat, dan mendalam.

KOMPAS-DIGITAL-ONLY

Kompas Digital

Transformasi dan distrupsi teknologi yang terjadi, memberikan pilihan bagi khalayak untuk mengakses informasi melalui platfrom digital. Harian Kompas juga terus berinovasi memberikan pilihan bagi pembaca setia untuk dapat membaca berita dengan jurnalisme khas melalui platfrom digital yaitu kompas.id.

image-Web-Kompas-(ePaper)

E-Paper Harian Kompas

Kami tetap dekat dengan Anda, pembaca setia Harian Kompas yang telah terbiasa untuk membaca koran namun memiliki mobilitas tinggi dan memilih platform digital untuk mengakses informasi. E-paper Harian Kompas kami sajikan agar Anda tetap dapat mengakses koran dalam bentuk digital melalui gawai di genggaman.