Sejarah
Berdiri Kompas

Kami terus berinovasi demi kualitas dan setia menjalankan jurnalisme berkualitas

Sejak berdiri pada 1965, perjalanan Harian Kompas tidaklah mulus. Berangkat dari sebuah kegigihan dan cita-cita, Harian Kompas berhasil melewati masa sulit dan berkembang menjadi sebuah perusahaan yang tidak hanya memproduksi berita. Kini, Kompas telah menjelma menjadi perusahaan media yang juga memiliki unit bisnis di luar redaksional.

Kegigihan Harian Kompas untuk bertahan di tengah perubahan zaman terjadi berkali-kali. Pada era orde baru, Harian Kompas harus merasakan pengalaman dibredel 2 kali. Memasuki era internet, Harian Kompas ketangguhannya kembali diuji.

Alih-alih mengikuti zaman dengan menghadirkan berita daring secara gratis, Harian Kompas melakukan inovasi dengan menghadirkan Kompas.id. Ini menjadi sebuah ekstensa dari jurnalisme berkualitas Harian Kompas.

Gedung Kompas Gajah Mada 
Foto : Istimewa.
Pelatihan-wartawan-2-1024x627

Harian Kompas dan Kompas.id

Dua produk ini hadir untuk saling melengkapi dan memperkaya satu sama lain. Apa yang dibaca di Harian Kompas, bisa juga didapat di Kompas.id dalam format dan tampilan yang berbeda.

Kini, Kompas.id telah berkembang lebih jauh. Saat membacanya, Anda bisa merasakan pengalamannya yang berbeda. Karena tidak hanya mendapatkan informasi yang mendalam dan berkualitas, Anda juga bisa mengonsumsi berita dalam bentuk infografik, interaktif, maupun video.

Melawan hoaks atau berita palsu

Bersama semangat "Amanat Hati Nurani Rakyat", Harian Kompas dan Kompas.id mewujudkan jurnalisme berkedalaman lewat produk jurnalistik yang mengutamakan substansi dan kontribusi.

Kompas Memberi Makna Perubahan Berita Kompas

Konten terdistribusi tepat waktu

Kompas senantiasa mengusung semangat jurnalisme presisi dan jurnalisme makna.

Didukung lebih dari 200 wartawan yang tersebar di Indonesia dan mancanegara, serta didukung jalur distribusi yang melibatkan total lebih dari 2.500 agen dan lebih dari 20.000 loper yang tersebar dari Aceh hingga Papua, Harian Kompas siap menyajikan berita yang berkedalaman langsung kepada para pembacanya.

Mendukung jurnalisme berkualitas

Agar jurnalisme berkualitas menjadi lebih berkelanjutan, Kompas berkomitmen tetap hadir dan memberi makna pada setiap kehadirannya lewat beragam acara dan program.

Melalui signature event, Kompas ingin memberikan manfaat kepada masyarakat dalam bentuk nyata. Sebut saja Borobudur Marathon, Kompas Travel Fair, maupun CEO Forum hadir untuk membuat Anda menjadi lebih berkualitas secara wawasan dan mampu memenuhi gaya hidup.

Kami juga menerbitkan buku-buku berkualitas lewat Penerbit Buku Kompas. Dan, yang terbaru Kompas ingin menjadi ruang belajar bagi masyarakat dengan hadir melalui Kompas Institute.